F.A.Q

Apa itu EMASAJA?
EMASAJA adalah aplikasi dan website penjualan emas dengan metode pembayaran secara bertahap. Pembelian dimulai dengan jumlah 1 keping (25 gram) dan berkelipatan.

Apakah membeli emas di EMASAJA aman?
EMASAJA adalah penjual resmi milik PT. Tri Usaha Baru, dimana berperan sebagai produsen dan penyedia emas untuk EMASAJA. Emas yang dijual adalah Logam Mulia Emas 99.99% yang memiliki standar sertifikasi diakui secara nasional dan internasional.

Apa yang membuat EMASAJA berbeda dengan penjual emas yang lain?
Tentu jelas harga dan metode pembayaran yang membuat EMASAJA berbeda dengan penjual emas yang lain! Pertama, harga emas yang paling kompetitif di pasar emas. Kedua, metode pembayaran dengan cara bertahap 36 kali (3 tahun) dalam nilai pembayaran dalam jumlah tetap yang mengikat (flat) sejak pembelian pertama hingga periode pembayaran terakhir.

Apakah ada biaya lain yang tersembunyi?
Di EMASAJA, pembeli tidak akan dikenakan biaya tersembunyi pada akhir pembayaran bertahap; seperti biaya administrasi, cetak sertifikat emas, cetak emas, dan lainnya. Biaya yang wajib dibayar oleh pembeli adalah PPH Pasal 22 sebesar 0.45%. Pajak ini akan dibayar dimuka (pada pembayaran pertama saat pembelian) dan dihitung dari total nilai pembelian atau kontrak.

Bagaimana cara membeli emas di EMASAJA?
Pengguna dapat membeli emas melalui aplikasi EMASAJA di Google Play Store & App Store iOS atau melalui website emasaja.com. Ikuti cara pembelian yang mudah dan dengan menggunakan metode pembayaran yang ringan.

Bagaimana perhitungan pembayaran EMASAJA?
Perhitungan pembayaran dilakukan sebagai berikut: Tentukan jumlah keping yang diinginkan, Kemudian anda akan mendapatkan Total Nilai Kontrak secara keseluruhan dari pesanan pembelian sejumlah keping yang anda masukkan, Total Nilai Kontrak tersebut kemudian dibagi 36 (tiga puluh enam), Hasil nilai perhitungan diatas adalah Nilai Pembayaran Bertahap yang wajib dibayarkan setiap tahap dan yang mengikat untuk kontrak tersebut

Apakah pembelian kontrak bisa dialihkan?
Setiap pembelian emas dapat dialihkan atau dipindah tangakan kepada pihak lain sesuai dengan persetujuan dari PT. Tri Usaha Baru, serta memenuhi persyaratan pengalihan kontrak.