SYARAT DAN KETENTUAN

SYARAT CICILAN LM EMAS :
1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Memiliki KTP yang masih berlaku.

3. Memiliki nomor kontak yang bisa dihubungi (nomor telepon / handphone atau alamat email).


DEFINISI
1. PT. Tri Usaha Baru (TUB) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan emas dan di dirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.

2. LM Emas adalah kepingan emas dengan satuan 25 gram logam mulia 99.99%.

3. Kontrak LM Emas adalah Perjanjian Kepemilikan LM Emas dengan cara pembayaran bertahap selama 36 (tiga puluh enam) bulan dan penyerahan LM Emas di bulan ke-36 (tiga puluh enam) setelah pembayaran dinyatakan Lunas.

4. Gagal Bayar adalah tidak dipenuhinya kewajiban nasabah untuk melakukan pembayaran sejumlah uang dalam rangka Kontrak LM Emas.

5. Hari Kerja adalah hari Senin sampai dengan Jumat kecuali hari libur nasional.

6. EMASAJA adalah aplikasi perdagangan LM Emas.

7. Agen Penjual adalah agen resmi yang ditunjuk PT. Tri Usaha Baru untuk menjual Kontrak LM Emas.



KETENTUAN PEMBAYARAN BERTAHAP KONTRAK LM EMAS
1. 1. Nasabah dapat membeli lebih dari 1 (satu) keping LM Emas dalam setiap Kontrak LM Emas.

2. Transaksi Pembelian hanya dapat dilakukan setiap Hari Kerja pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 23.59 WIB.

3. Jangka waktu pembayaran bertahap selama 36 (tiga puluh enam) bulan dengan pembayaran tahapan uang muka (Down Payment) selama 6 (enam) bulan pertama dan pembayaran sisa tahapan selama 30 (tiga puluh) bulan berikutnya.

4. Pembayaran dilakukan secara transfer kerekening milik PT. Tri Usaha Baru melalui channel pembayaran yang tersedia di dalam aplikasi EMASAJA. PT. Tri Usaha Baru tidak akan bertanggung jawab terhadap segala bentuk pembayaran yang tidak ditujukan langsung kerekening milik PT. Tri Usaha Baru.

5. Nasabah berkewajiban untuk membayar tahapan perbulan tepat waktu dan konsisten. Keterlambatan pembayaran bertahap yang melewati 15 (lima belas) hari kalender dari tanggal jatuh tempo yang tercantum di dalam Kontrak LM Emas dikategorikan Gagal Bayar.

6. Sehubungan dengan adanya ketentuan pengenaan pajak penghasilan (PPh Pasal 22) atas pembelian emas batangan maka pembayaran pertama akan ditambahkan pajak sebesar 0.45% (bila memiliki NPWP) atau 0.9% (bila tidak memiliki NPWP) dari total nilai pembelian LM Emas. (*pengenaan besaran pajak pembelian LM Emas sewaktu-waktu bisa berubah tergantung dari kebijakan pemerintah Republik Indonesia).

7. Gagal Bayar yang terjadi dalam pembayaran tahapan uang muka (Down Payment) di enam bulan pertama terhitung mulai dari bulan kesatu sampai bulan keenam akan menyebabkan Kontrak LM Emas dinyatakan batal dan tidak berlaku. Pembayaran tahapan uang muka (Down Payment) di enam bulan pertama (termasuk pajak PPh Pasal 22) yang telah dibayarkan tidak dapat dimintakan pengembalian dan dianggap hangus.

8. Gagal Bayar yang terjadi dalam pembayaran sisa tahapan di 30 (tiga puluh) bulan berikutnya terhitung mulai dari bulan ke-7 (ketujuh) sampai bulan ke-36 (tiga puluh enam) maka jumlah tahapan yang telah dibayarkan dalam kurun waktu 30 (tiga puluh) bulan tersebut akan dikembalikan. (*setelah dikurangi jumlah pembayaran uang muka (Down Payment) di enam bulan pertama dan pajak PPh Pasal 22 yang telah dibayarkan). Pengembalian uang akan mengakibatkan Kontrak LM Emas dinyatakan batal dan tidak berlaku.

9. Penyerahan LM Emas akan dilakukan pada bulan ke-36 (tiga puluh enam) setelah Nasabah melakukan seluruh kewajibannya dan telah dinyatakan LUNAS oleh PT. Tri Usaha Baru.

10. Pada saat pengambilan LM Emas, Nasabah wajib menunjukkan identitas asli atau surat kuasa di atas materai beserta dokumen-dokumen pendukung yang dipersyaratkan (jika diwakilkan).

11. Segala akibat perubahan nomor kontak tanpa pemberitahuan tertulis atau pun alasan lain yang menyebabkan tidak diterimanya pengingat pesan atau pun notifikasi kepada Nasabah bukan merupakan tanggung jawab PT. Tri Usaha Baru.